Home » , , , , , » Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Supermoto

Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Supermoto

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 11:11

Kali ini artikel mengenai Modifikasi Kawasaki KLX150 dengan mengusung Style Supermoto. Anak Caos untuk Custom Bike mengubah tampilan motor menjadi lebih keren dan macho, tak sekedar hanya menambah nilai artistik saja. Setiap motor yang bergaya supermoto yang ditelurkan wajib memiliki kriteria dengan motor "tempur" yang siap diajak bertualang.


Motor berikut ini merupakan motor Kawasaki KLX150, tampangnya sangat sangar dengan style supermoto yang menjadi acuan modifikasi. Berbekal mesin Kawasaki D-Tracker150, dan dengan proses yaitu bore up, kapasitas mesin meningkat jadi 180CC. Ubahan tersebut hasil karya dari JACAOS Network. Untuk menyesuaikan modifikasi pada bagian mesin agar terlihat ada perangkat pengabut bahan bakar berlabel Keihin PE28 Sudco. Raungan sangar dari mesinnya juga dibantu dengan kehadiran knalpot FMF.

Tak hanya sampai itu saja - motor Kawasaki KLX150 milik Budiman asal Temanggung juga telah mengalami perubahan di sektor kaki-kaki. Tentu roda asli kepunyaan KLX150 harus pensiun. Membuat tampilan sang keren KLX "pekgo" ini jadi lebih jangkung dari aslinya. Selanjutnya adalah pemilihan ban Pirelli MT60 terasa sangat pas untuk menguatkan kesan supermoto.
hasil modifikasi motor kawasaki klx150


Adapun Modifikasi Kawasaki KLX150, tak kalah penting dari sektor rodanya, ada suspensi. Kesan yang maskulin begitu kental berkat hadirnya upside down Marzochi Shiver dan swing arm Aprillia SXV. Kedua perangkat tersebut dikenal bukan hanya gengsinya tetapi juga pada performanya. Sementara itu para crew Caos Custom Bike yang sering berkibar pula dengan bendera SMOG ini masih mempercayakan pada suspensi belakang milik orisinil dari KLX150.

Menurut Eko, salah seorang crew bengkel, urusan bodi cukup nyentrik. "Kita memadukan bodi milik Honda CRF250 keluaran tahun 2011 dan dengan  KTM250 EXCF tahun 2012", ujar Eko. Lebih lanjut Eko, menambahkan, "aksesoris berbau supermoto jadi andalan untuk menguatkan arah modifikasinya". Piranti yang dimaksud diantaranya berupa stang Protapper, engine guard Zeta, fender dari KTM Supermoto, dan serta kisi-kisi kepunyaan Kawasaki D-Tracker X250, dan lainnya.


Sumber: Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Style Supermoto

Tags pencaharian: Modifikasi Motor Kawasaki KLX150 Style Supermoto | modifikasi, Kawasaki, KLX150, konsep modifikasi, Kawasaki KLX150, berita terbaru Kawasaki KLX150, tampilan modifikasi Kawasaki KLX15

2 komentar: